Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Tinjauan Aplikasi Editing CorelDraw

Tinjauan Aplikasi Editing CorellDraw - Pada peluang kali ini aku akan membahas perihal salah satu aplikasi editing gambar pada komputer yakni Corel Draw.

Corel Draw yakni sebuah editor grafis vektor yang dimaksimalkan dan juga dijual oleh Corel Corporation of Ottawa (kanada).
  • Kelebihan atau Keunggulan CorelDraw
Sebuah program yang bagus tentunya memiliki kelebihan atau keunggulan yang signifikan pastinya, nah adapun sebagian kelebihan atau keunggulan dari CorelDraw itu sendiri yakni :

a. Gambar yang dihasilkannya dengan vektor atau berbasis sektor bisa dicompress menjadi level yang paling rendah tapi alhasil malah tak keok juga dengan gambar yang berbasis bitmap maupun raster.

b. Pemakaian didalam CorelDraw, terpenting di tool-tool yang berada didalamnya sungguh-sungguh gampang sekali dan gampang dipahami oleh para penggunana (user).

c. Pada CorelDraw sungguh-sungguh bagus kalau menggabungkan antara artikel dengan gambar, seperti halnya Adobe Potoshop.

d. Kemudian ada banyak juga para pengguna CorelDraw yang membikin sebuah kelompok sosial dengan jumah member yang sungguh-sungguh banyak, dan hal ini sungguh-sungguh berguna sekali untuk kita dalam mempelajari CorelDraw lebih dalam lagi, sebab kita dapat menerima banyak panduan, kiat dan trik dari orang yang lebih hebat dari kita tentunya.
  • Kekurangan atau Kelemahan CorelDraw
Adapun sebagian kekurangan atau kelemahan dari CorelDraw itu sendiri yakni :

a. Banyak memakan daya ingat dan juga resource lainnya yang sungguh-sungguh besar, dan juga kalau gambar yang kita buat memiliki mendetail yang sungguh-sungguh banyak. Dan pada pc yang low end pengaplikasian CDR acap kali terjadi crash pada system.

b. Pada CorelDraw besar file yang kita buat dapat membengkak.

c. Adakalanya warna yang berharap kita cetak tak pas (tak pantas dengan tampilan dari layarnya) dan itu umumnya terjadi pada sebagian variasi printer.

d. Pada pembuatan sebuah obyek yang berupa table terbukti tak semudah membikin table seperti pada Microsoft Word. Ialah pada CorelDraw kita sepatutnya membuatnya dengan sistem sungguh-sungguh manual.

e. Pada CorelDraw kalau ada penggabungan antara obyek vector dan photo atau bitmap kwalitas cetakannya tak terlalu baik (kurang memuaskan), semisal saja pada ketika membikin cover buku yang terdapat pada obyek text dan photo.

f. Dan pada kompatibilitas versi CorelDraw banyak sekali kendala dalam sharing ke versi lainnya.



Fungsi Aplikasi Editing CorelDRAW

Tinjauan Aplikasi Editing CorellDraw - Pensilajaib.com
Coreldraw

CorelDRAW merupakan salah satu program atau aplikasi mengedit gambar atau membikin desain seperti kartu nama, poster, spanduk, baliho, stiker dan lain sebagainya. Mengedit gambar misalnya seperti membikin gambar atau foto berubah menjadi seperti animasi atau lain sebagainya. Lazimnya seorang desainer menerapkan aplikasi ini untuk membikin desain yang dia inginkan. Amat banyak orang yang sudah mengetahui dan menerapkan aplikasi ini.

Lazimnya, bagi siswa yang menduduki Sekolah Menengah Kejuruan atau yang lebih gampang disebut dengan SMK dengan kejuruan seperti Multimedia, Desain Komunikasi Visual atau sejenisnya juga menerapkan aplikasi ini dalam pengerjaan masa pelajaran pembelajaran kejuruannya. Lazimnya juga, para siswa acap kali menerima tugas untuk membikin sebagian desain kemasan produk, kartu nama, poster dan lain sebagainya. Metode menerapkan aplikasi CorelDRAW ini betul-betul gampang, apalagi jika ada yang mengajarkan, pasti dengan waktu yang pesat kita bisa merajai tool-tool yang ada pada aplikasi CorelDRAW.

Dalam tiap-tiap tool-tool yang ada, pasti mempunyai fungsinya tersendiri. Seumpama seperti Zoom Tool, itu berfungsi untuk memperbesar layar supaya kita lebih gampang untuk mengamati gambar yang kita buat atau mengamati obyek yang kecil. Model yang lain seperti Polygon Tool, berfungsi untuk membikin obyek segi, apakah itu segi 4, 5, 6 dan seterusnya. Ada juga yang namanya Star Tool yang berfungsi untuk membikin obyek seperti bintang. Pada CorelDRAW juga terdapat Text Tool yang berfungsi untuk membikin teks atau artikel.

Dari penjelasan diatas kita pasti bisa mengambil ringkasannya, dan kita pasti juga mengenal fungsi aplikasi CorelDRAW. Katakana saja fungsinya sebagai membikin sebuah atau sebagian desain yang kita inginkan. Pada tulisan ini tak ada sistem-sistem membuatnya, kalian dapat mencobanya sendiri.
Terima beri bagi anda yang sudah mengunjungi blog dan membaca tulisan ini, semoga tulisan ini bisa menolong anda atau bisa menambah wawasan anda.

0 komentar