Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cara Pakai Kabel USB OTG ke Flasdisk

Cara Pakai Kabel USB OTG ke Flasdisk - Kebel OTG ialah kabel yang berfungsi untuk menyambungkan HP android ke flasdis. Tujuannya tak lain ialah untuk mentransfer data dari HP androdi ke flasdisk atau sebaliknya. Pemakaian kabel OTG pada HP android hakekatnya sangatlah gampang, melainkan walaupun demikian banyak juga pengguna android yang masih keder mengaplikasikannya.

Metode mengaplikasikan kebel USB OTG yang gampang tak membikin orang terus berani mengaplikasikan kabel USB OTG, ada saja orang merasa takut salah dan takut rusak HP androidnya. Untuk itu, aku buat tutorial singkat sistem mengaplikasikan kebel USB OTG ini.

Perlu aku tegaskan, bahwa pemakaian kabel USB OTG tak akan mengakibatkan kerusakan HP androi secara jasmani. Tetapi seandainya rusak secara metode atau aplikasi dapat saja, misal flasdisk yang disambungkan mengandung virus karenanya dapat menular ke ingatan HP dan dapat saja merusak metode.

Cara Pakai Kabel USB OTG ke Flasdisk

Cara Pakai Kabel USB OTG ke Flasdisk - Pensilajaib.com
USB OTG

1. Pastikan HP Anda Suport OTG
Untuk dapat memakai kabel USB OTG pada HP android pastikan bahwa HP android anda telah suport OTG. Untuk mengenal apakah HP android anda suport OTG atau tak silakan anda baca spesifikasi HP anda pada boxnya. Bila tak ada boxnya, silakan anda dapat cek memakai aplikasi OTG tracker di google play, atau cari saja di google merk dan seri HP anda apakah telah suport OTG atau belum.

2. Beli Kabel OTG
Cara Pakai Kabel USB OTG ke Flasdisk - Pensilajaib.com
Kabel USB OTG

Sekiranya anda telah yakin bahwa HP anda suport OTG, silakan beli kabel OTG di konter HP terdekat yang menyediakan asesoris HP. Harganya murah kok, sekitar 4.000 - 7.000 an saja.

3. Sambungkan Kabel OTG ke HP Android dan Flasdisk
Berikutnya silakan sambungkan HP android anda ke kabel OTG, kemudian sambungkan kabel OTG ke flasdisk. Sekiranya HP anda telah suport OTG, karenanya cara android akan otomatis membaca drive baru. Untuk mengeceknya silakan lanjut ke langkah ke-4.

4. Buka File Manager / Settingan File

Cara Pakai Kabel USB OTG ke Flasdisk - Pensilajaib.com
Cara Seting File

Untuk memandang apakah HP android anda telah dapat membaca flasdiks OTG atau belum, silakan buka file manager atau settinga file pada HP android anda. Lazimnya HP android cuma akan memperlihatkan Internal Ingatan dan MMC saja. Namun dikala telah tersambung ke USB OTG akan ada tambahan satu drive lagi dengan nama USB Storage/Removable Drive/Nama dari flasdisk anda seandainya terbaca cara. Sekiranya telah timbul seperti ini itu artinya HP android anda telah dapat membaca flasdisk yang tersambung lewat USB OTG, berikutnya sialakan anda berkeinginan melaksanakan apa.

Nah itulah sistem mengaplikasikan kabel USB OTG HP Android ke Flasdisk, terbukti sungguh-sungguh gampang bukan. Jadi jangan ragu dan tak perlu takut untuk mengaplikasikan kabel USB OTG.

Sumber : .tipsandroidpro.com

0 komentar