Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cara Membuat Titik-titik Daftar Isi di MS Word (Rekomendasi)

Cara Membuat Titik-titik Daftar Isi di MS Word - Daftar isi yakni halaman penting dalam pembuatan karya ilmiah, mulai dari daftar isi makalah, daftar isi skripsi, daftar isi jurnal, daftar isi majalah, daftar isi buku, dan lain-lain. Sebab daftar isi membatasi peran penting untuk mengenal isi suatu karya ilmiah, dengan daftar isi kita juga lebih gampang untuk memilih halaman mana yang berkeinginan dibaca terpenting dulu.

Membikin spot-spot daftar isi apabila dijalankan dengan metode manual karenanya akan memerlukan waktu yang cukup lama, sebab sepatutnya ketik spot secara satu persatu. Panduan kali ini aku kan membeberkan metode membikin spot pada daftar isi di microsoft office word secara otomatis. Metode ini berdasarkan aku sendiri paling tepat sasaran, gampang dan kencang, kesudahannya juga sungguh-sungguh rapi.

Panduan kali ini dapat diterapkan untuk microsoft word segala versi, mulai dari versi 2003, 2007, 2010, 2013 atau 2016 sebab pembuatannya dapat dikatakan sama. Lantas saja yuk simak panduannya dibawah ini hingga selesai.

Cara Membuat Titik-titik Daftar Isi di MS Word

A. Silahkan Anda buka terlebih dahulu halaman daftar isi yang telah Anda buat. Lalu Blok semua baris yang ingin diberi titik-titik, simak gambar berikut :

Cara Membuat Titik-titik Daftar Isi di MS Word  - Pensilajaib.com
Daftar Isi

B. Lalu klik kanan pada baris yang telah diblok tadi, kemudian pilih menu Paragraph, simak gambar berikut :

Cara Membuat Titik-titik Daftar Isi di MS Word - Pensilajaib.com


C. Langkah selanjutnya ialah pilih Tabs.. pada bagian sudut kiri bagian bawah.

Cara Membuat Titik-titik Daftar Isi di MS Word - Pensilajaib.com

D. Tahap ini ke menu setting pada halaman Tabs, Pada Tab stop position di isi dengan angka 13 cm (isi angka tersebut sesuai keinginan Anda),  Aligment pilih Right, Leader pilih nomor. 2, tekan tombol Set, kemudian klik Ok untuk menyelesaikan. Hasilnya akan seperti gambar berikut :

Cara Membuat Titik-titik Daftar Isi di MS Word - Pensilajaib.com
Menu Tabs
E. Lalu letakkan kursor mouse Anda tepat di sebelah kanan baris pertama Daftar isi, dan tekan tombol Tab pada keybord komputer Anda. jangan lupa dikasih nomor.
simak gambar berikut :
Cara Membuat Titik-titik Daftar Isi di MS Word - Pensilajaib.com

F. Dan, taraaaaaaa selesai juga.

Sekian tutorial sederhana cara membuat titik titik daftar isi di ms word yang benar, semoga dapat bermanfaat serta membantu pekerjaan Anda. Tetap simak Pensil Ajaib, karena kami akan selalu memperbaharui artikel yang menarik lainnya untuk Anda.

Sumber : penaindigo.com

0 komentar